Larangan Ibu Hamil Muda

Bookmark and Share
Larangan ibu hamil muda dibuat supaya kesehatan dari sang ibu dan juga janinnya dapat terjaga dengan baik. Beberapa larangan ini memiliki tujuan supaya sang ibu maupun janin yang dikandungnya terhindar dari beberapa bahaya fatal yang sering dialami oleh beberapa ibu ibu yang sedang hamil muda.

Larangan Ibu Hamil Muda
Larangan Ibu Hamil Muda
Apa saja Larangan Ibu Hamil Muda

Untuk menjaga kesehatan dari ibu hamil dan juga janin yang dikandungnya kita perlu memperhatikan beberapa larangan berikut. Larangan yang perlu diperhatikan adalah larangan untuk mengkonsumsi makanan-makanan tertentu.

Sebagai contoh ibu-ibu yang sedang hamil muda sebaiknya menjauhi makanan-makanan yang mengandung bahan pengawet yang berlebihan. Kita ambil contoh yang paling mudah dari beberapa makanan yang mengandung bahan pengawet adalah mie instan ataupun makanan kaleng.

Mie instan yang mengandung bahan pengawet dan juga penyedap rasa buatan seperti MSG dapat membahayakan kesehatan dari janin si ibu hamil, menurut tips ibu hamil muda. Begitu pula dengan bahan pengawet dari makanan makanan kaleng seperti sarden maupun kornet. Walaupun terlihat tidak berbahaya namun bahan-pengawet dan penyedap yang digunakan kurang baik apabila dikonsumsi.

Larangan kedua yang perlu diperhatikan adalah larangan untuk bekerja terlalu keras. Benar sekali ibu hamil disarankan untuk menjauhi dulu aktifitas aktifitas berat seperti mengangkat barang barang berat ataupun berolahraga yang berlebihan.

Bukan hanya dapat membahayakan kesehatan dari si ibu sendiri, tetapi dapat juga berpengaruh besar pada kesehatan dan kondisi janin. Aktifitas berat seperti yang disebutkan di paragraf sebelumnya dapat mengganggu kesehatan ibu dan janinnya atau yang lebih buruk lagi bisa saja berakhibat fatal pada kelangsungan hidup janin. Usahakan melakukan olahraga olahraga ringan yang tidak terlalu menguras energi.

Larangan ketiga yang perlu diperhatikan bagi ibu hamil muda adalah rokok. Ya benar sekali rokok adalah hal yang harus dihindari oleh ibu yang sedang hamil muda. Hal ini dikarenakan asap rokok mengandung nikotin yang dapat merusak kesehatan baik ibu dan janinnya. Usahakan untuk menghindari asap rokok atau berhenti merokok total untuk menjaga kesehatan janin.

Larangan ibu hamil muda seperti yang telah disebutkan di paragraf paragraf di atas niscaya akan menjaga kesehatan dan keselamatan baik sang ibu yang sedang hamil maupun janin yang sedang dikandungnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar