Makanan pantangan ibu hamil muda

Bookmark and Share
Makanan pantangan ibu hamil muda cukup banyak sebab janin sangat sensitif pada makanan yang anda konsumsi. Asupan gizi untuk janinanda harus cukup agar ia bisa berkembang dan terlahir dengan sehat dan tentunya selamat. Kebanyakan makanan yang dilarang untuk anda konsumsi adalah makanan murah dengan bahan berkalori tinggi dan tidak sehat.


Makanan pantangan ibu hamil muda
Makanan pantangan ibu hamil muda

Macam Makanan Pantangan Ibu Hamil Muda

Hindarilah makanan yang diberi tambahan seperti perasa dan pewarna, biasanya produk cepat saji dan makanan instan banyak menggunakan tambahan. Meskipun anda tetap boleh mengkonsumsinya dalam jumlah sedikit namun akan lebih aman jika anda memilih produk yang menggunakan bahan alami. Efek yang ditimbulkan dari tambahan tersebut yaitu mual, pusing dan sakit perut.

Gula dan lemak yang tinggi kalori tidak tepat untuk anda konsumsi saat hamil karena bukan makanan bergizi untuk ibu hamil. Minuman ringan bersoda, keripik kentang dan popcorn adalah beberapa contohnya. Anda bisa mengganti makanan-makanan tersebut dengan sandwich isi sayur dan telur, sebab makanan di atas dapat menyebabkan overwight dan memicu diabetes pada wanita yang memiliki riwayat diabetes.

Makanan dengan kandungan garam tinggi atau MSG yang dikonsumsi dalam porsi besar akan menyebabkan tekanan darah anda tinggi dan memicu pre-eklampsia. Makanan yang tergolong jenis ini adalah makanan instan siap saji. Anda juga perlu menghindari makanan yang dijual di pinggir jalan, sebab makanan tersebut kurang higienis.

Hentikan kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan merokok. Alkohol dapat menyebabkan anak anda terlahir dengan wajah cacat, IQ rendah, koordinasi buruk dan keterbelakangan mental dengan perilaku agresif. Sedangkan merokok dapat mengakibatkan kelahiran yang prematur atau bahkan keguguran.

Jangan mengkonsumsi obat sembarangan. Gunakan saja obat sesuai anjuran dokter yang terpercaya. Mengkonsumsi nanas, pare dan pepaya muda secara berlebihan dapat menyebabkan keguguran.

Makanan pantangan ibu hamil muda lainnya adalah makanan yang mentah, sebab makan mentah beresiko menyebabkan penyakit. Hal tersebut berasal dari bakteri dan mikroorganisme berbahaya yang termakan oleh anda. Anda juga harus selalu berpikir positif agar anda tidak mudah stres serta berolahraga dengan olahraga ringan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar