Menu Makanan Ibu Hamil Muda

Bookmark and Share
Makanan sehat buat ibu hamil muda adalah pengetahuan yang wajib diketahui baik oleh sang suami ataupun anda sendiri. Saat-saat awal mengandung, pengertian dari suami sangat diperlukan, sebab saat-saat seperti ini emosi anda belum stabil dan sering mengalami mual-mual. Ketika suami anda tahu makanan apa yang baik anda konsumsi maka ia bisa menyiapkannya sendiri untuk anda agar kehamilan terjaga.

Manu Makanan Ibu Hamil Muda
Manu Makanan Ibu Hamil Muda

Makanan Sehat Buat Atasi Mual Ibu Hamil Muda

Mual pada awal masa kehamilan wajar adanya. Bahkan mual-mual tersebut telah menjadi tanda awal mendeteksi jika anda hamil sebab banyak yang tidak sadar datangnya kehamilan sampai ketika anda mulai merasakan mual-mual.

Mual-mual terjadi dikarenakan perubahan hormon yang membuat anda lebih sensitif terhadap aroma makanan. Rasa mual tersebut nantinya akan berkurang secara normal saat anda mulai masuk bulan ke 4 kehamilan anda. Untuk mengatasi rasa mual tersebut anda perlu mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi seperti kentang dan roti.

Vitamin B6 dapat meredakan rasa mual dan mengurangi keluhannya. Makanan dengan kandungan vitamin B6 antara lain adalah jamur, ikan dan daging. Dengan mengkonsumsi susu yang mengandung vitamin B6 dan protein juga bisa mengurangi rasa mual di trisemester pertama, khususnya mereka yang cepat hamil.

Air jahe dopercaya dapat mengurangi rasa mual. Anda bisa meminumnya sekitar 250 – 300 gram ketika anda merasa mual. Membuat anda merasa nyaman dengan menghirup aroma yang menyegarkan dapat mengurangi rasa mual dan usahakan untuk menghindari kegiatan atau hal-hal yang bisa membuat anda stress.

Biasakan untuk makan makanan yang mudah dicerna dan kurangi makan makanan yang berlemak tinggi atau berminyak seperti gorengan. Membiasakan menyikat gigi setelah makan atau setelah muntah akan membuat mulut anda merasa segar dan bersih kembali.

Makan dalam porsi kecil namun sering akan mengurangi kemungkinan anda mengalami mual dan muntah. Sediakan minuman atau makanan kecil di rumah seperti biskuit, buah-buahan dan roti gandum agar anda terhindar sari rasa mual saat anda menjalankan aktivitas. Makanan sehat buat ibu hamil muda di atas baik untuk mengurangi rasa mual anda.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar