Buah untuk Ibu Hamil Muda

Bookmark and Share
Buah untuk ibu hamil muda sangat di sarankan. Namun anda perlu tahu bahwa tidak semua buah baik untuk dikonsumsi. Ada beberapa buah yang dapat mengakibatkan keguguran. Memilih buah yang tepat untuk dikonsumsi selama anda hamil sangatlah baik, karena buah juga memiliki andil dalam mensuplay gizi untuk perkembangan janin anda.

Buah untuk Ibu Hamil Muda
Buah untuk Ibu Hamil Muda
Buah untuk Ibu Hamil Muda : Dilarang dan Dianjurkan

Buah nanas muda adalah salah satu buah yang dapat menyebabkan keguguran dan oleh karenanya bukan makanan bagi ibu hamil muda. Nanas muda mengandung  enzim bromelin yang bersifat panad dan dapat melemahkan janin. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam mengkonsumsi buah. Jika anda menyukai rujak, maka hindari pemakaian nanas di dalamnya.

Pepaya muda juga memiliki efek seperti nanas mud untuk kandungan anda. Pepaya muda yang dimaksudkan adalah buah pepaya muda yang dimakan tanpa dimasak terlebih dahulu. Pepaya mengandung enzim papain yang tinggi dan enzim tersebut berbahaya bagi kandungan anda.

Buah durian mengandung alkohol dan asam arachidonat yang tinggi. Anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah yang besar ataupun sering. Hal tersebut dapat menyebabkan keguguran pada kandungan anda.

Selain buah-buahan yang dilarang dikonsumsi di atas, ada lebih banyak buah yang baik anda konsumsi selama masa kehamilan. Buah-buahan tersebut ialah tomat, alpukat, pepaya matang (kandungan vitamin C-nya tinggi), mangga, jeruk manis, jeruk bali dan pisang. Selain itu masih banyak buah-buahan lainnya yang bisa anda konsumsi.

Alpukat mengandung 114 mg yang dapat memenuhi 30% kebutuhan asam folat ibu hamil. Selain itu buah alpukat juga bagus untuk kulit bayi dan kandungan kalorinya cukup tinggi untuk ibu hamil. Serat yang dimiliki alpukat dapat mengatasi masalah sembelit ibu hamil. Kadar kalium yang terkandungnya tinggi sehinggi dapat menstabilkan tekanan darah.

Buah untuk ibu hamil muda lainnya adalah labu siam. Kadar serat labu siam mencapai 1,7 g per 100 g sehingga dapat memnyehatkan pencernaan ibu hamil dan baik untuk lambung. Kandungan asam folatnya juga tinggi yaitu 93 mkg untuk tiap 100 g.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar