Makanan Bagi Ibu Hamil Muda

Bookmark and Share
Makanan bagi ibu hamil muda harus disesuaikan dengan kebutuhan gizinya. Ibu hamil memiliki kebutuhan gizi lebih banyak dan beragam, sebab anda perlu memperhatikan asupan untuk anda dan janin. Apalagi bagi anda yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan sembarangan, anda perlu memilih makanan yang sehat untuk kandungan anda.

Makanan bagi ibu hamil muda
Makanan bagi ibu hamil muda

Asupan Makanan Bagi Ibu Hamil Muda

Makanan bergizi untuk ibu hamil muda beragam macamnya, anda bisa memilihnya sesuai dengan selera anda. Yang paling penting adalah kandungan di dalamnya, jika anda mengkonsumsi makanan yang tidak disebutkan dalam pembahasan ini namun memiliki kandungan yang sama maka hal tersebut bukan jadi masalah.

Menurut Elizabeth Ward, seorang ahli gizi dan penulis, menyatakan jika sebutir telur mengandung 90 kalori. Anda juga dapat memperoleh 12 vitamin dan mineral di dalamnya. Kandungan protein pada telur juga sangat baik untuk kehamilan. Menurut Ward, dalam memenuhi kebutuhan ibu dan pembentukan sel-sel bayi memerlukan asupan protein yang besar.

Telur juga banyak mengandung kolin yang mendorong pertumbuhan serta kesehatan otak bayi untuk mencegah adanya cacat tabung saraf. Bahkan beberapa jenis telur mengandung omega 3 yang baik untuk otak dan penglihatan bayi. Anda dapat mengkonsumsi telur 1-2 butir per hari yang penting jangan biasakan untuk memakannya dalam keadaan mentah atau setengah matang.

Daging tanpa lemak adalah sumber protein berkualitas tinggi. Pilihlah daging yang bebas lemak sebesar 95-98 %. Kandungan protein ikan salmon tak kalah baiknya ketimbang daging dan telur. Ikan salmon juga sumber omega 3 dan rendah akan kandungan methylmercury (senyawa yang berbahaya bagi pengembangan sistem saraf bayi).

Oleh sebab itu akan lebih aman anda makan kurang dari 12 ons per minggu agar tidak banyak kandungan mercury yang anda konsumsi. Selain dari makanan hewani, kacang-kacangan adalah makanan sehat kehamilan. Kacang-kacangan memiliki serat dan protein yang lebih baik dari pada sayuran lainnya. Kacang-kacangan adalah sumber zat besi, folat, kalsium dan seng yang baik.

Makanan bagi ibu hamil muda lainnya yang baik untuk dikonsumsi adalah ubi jalar, biji-bijian, kenari, yoghurt, sayuran dan buah-buahan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar