Makanan Ibu Hamil Muda

Bookmark and Share
Makanan ibu hamil muda harusnya dijaga dengan benar. Untuk anda yang beru pertama kali mengalami kehamilan tentunya banyak hal baru yang anda rasakan. Oleh karena itu, mejaga asupan gizi baik untuk ibu maupun anak perlu perhatian khusus. Akan banyak perubahan kondisi tubuh anda yang memerlukan kondisi yang optimal dari anda sendiri.

Makanan Ibu Hamil Muda
Makanan Ibu Hamil Muda


Makanan Ibu Hamil Muda di Setiap Kondisi

Kondisi yang dialami ibu hamil memiliki perbedaan, baik secara fisik maupun psikis. Dr. Rose Mini AP, Mpsi , seorang psikolog menyatakan jika informasi seputar kehamilan akan membuat ibu hamil lebih siap.

Pada 3 bulan pertama, kebanyakan ibu hamil akan mengidam atau ingin perhatian lebih dari suaminya. Calon ibu muda ini akan merasakan kebahagiaan bercampur dengan rasa cemas akan kehamilannya. Saat-saat seperti itu biasanya emosi anda tidak stabil dan mengakibatkan pertengkaran dan rasa tidak nyaman. Maka komunikasi yang baik adalah solusi yang tepat.

Bukan karena pada trisemester awal ini anda mengidam banyak hal, terutama makanan maka anda bisa makan sembarangan. Jangan gunakan alasan jika ngidam anda tidak terpenuhi maka anak anda ileran. Sejauh ini belum ada penelitian yang membuktikan secara klinis jika tidak terpenuhinya ngidam mengakibatkan ileran.

Tetap jaga kondisi dan suasana hati dengan memakan buah dan menjaga pola makan, khususnya bagi mereka yang ingin cepat hamil. Sedangkan pada trisemester kedua ibu hamil lebih tenang dan cenderung lebih memperhatikan penampilannya. Semakin besar kandungannya akan membuat ibu hamil lebih tergantung pada suami. Anda juga harus semakin memperhatikan asupan gizi untuk si kecil.

Disaat-saat seperti ini anda harus semakin selektif memilih makanan. Kurangi konsumsi kafein, hindari penggunaan obat tanpa resep dokter dan jangan konsumsi makanan yang mengandung zat aditif, zat pengawet maupun zat penambah pangan. Mengurangi makanan yang berkolesterol tinggi dan goreng-gorengan juga penting.

Pada 3 bulan terakhir makanan ibu hamil mudaini harus benar-benar dijaga. Emosi memang kembali tidak stabil karena rasa takut menjelang persalinan. Makanlah makanan yang dapat menenangkan anda namun tetap jangan berlebihan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar