Makanan untuk Ibu Hamil Muda

Bookmark and Share
Makanan untuk ibu hamil muda tentu saja berbeda dengan apa yang anda konsumsi sebelum hamil. Ada anak yang anda kandung dan memerlukan gizi yang baik yang harus anda perhatikan. Memilih makanan yang tepat dapat menjadikan anak anda sehat dan berkembang dengan baik.

Makanan untuk Ibu Hamil Muda
Makanan untuk Ibu Hamil Muda

Kandungan Makanan untuk Ibu Hamil Muda

Sayuran adalah salah satu janis makanan yang menjadi sumber vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan folat, serat, dan karotenoid dimana semua itu baik bagi perkembangan janin. Kandungan potassium pada brokoli dapat membuat tekanan darah anda stabil.

Daging mengandug vitamin B12, B6 dan Niacin yang berguna untuk perkembangan otak bayi dan bunda. Akan tetapi anda perlu ingat jika daging yang anda konsumsi tentulah daging yang telah matang hingga bakteri berbahaya yang ada pada daging tersebut mati sempurna.

Kacang-kacangan seperti kacang hijau, kacang merah, lentil, chickpeas, kedelai dan kacang tanah banyak mengandung vitamin dan zat penting yaitu klsium, protein, zinc dan zat besi yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi.

Perlu anda ketahui jika beras merah jauh lebih baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dari pada beras putih. Beras merah mengandung karbohidrat yang lebih kompleks dan serat yang baik untuk mengurangi gejala sembelit dan juga baik untuk orang yang ingin cepat hamil. Mengkonsumsi suplemen boleh saja, akan tetapi harus sesuai dengan anjuran dokter.

Mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi akan membantu proses penyerapan zat besi. Buah-buahan tersebut antara lain jeruk, strawberry, anggur dan lain sebagainya. Kecuali buah, makanan untuk ibu hamil mestinya harus matang sebab jika tidak bisa jadi bakteri yang berbahaya bagi janin tertelan dan masuk ke dalam tubuh.

Memperhatikan makanan yang anda konsumsi selama masa kehamilan sangat berpengaruh pada janin anda. Makanan untuk ibu hamil mudasebaiknya makanan yang bergizi dan tidak hanya mengandung lemak dan kolesterol. Mulailah berpikir tentang anak yang anda kandung dan perkembangannya. Dengan makanan yang tepat, kesehatan anda dan janin akan terjaga.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar