Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Bookmark and Share
Makanan sehat untuk ibu hamilmuda sebenarnya tak jauh berbeda dengan makanan yang anda makan sehari-hari. Hanya saja anda sekarang harus memilih makanan yang penting bagi anak dan kandungan anda serta tidak membahayakan keduanya. Jika anda memang telah memiliki pola hidup yang sehat, anda tidak harus terlalu pusing dalam mengatur pola makan anda saat hamil.

Makanan sehat untuk ibu hamil muda
Makanan sehat untuk ibu hamil muda

Konsumsi Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Sebenarnya saat hamil bukan berarti anda harus makan dengan porsi 2 kali lebih besar dari pada sebelumnya. Namun anda harus makan makanan dengan kandungan gizi lebih benyak dari sebelumnya yang bukan berarti sama dengan sebelumnya bila ingin cepat hamil.

Memilih makanan berdasarkan kandungannya dan mempelajari kandungan makanan apa saja yang dibutuhkan bayi sangatlah berguna untuk menjaga kesehatan anda dan bayi anda. Perkembangan bayi dalam kandungan anda sesungguhnya sangat bergantung pada gizi makanan yang anda konsumsi.

Makan 3 kali sehari secara teratu dengan takaran gizi yang berimbang diikuti dengan kondisi psikis yang stabil sangatlah baik untuk ibu hamil. Beberapa panduan bahan makanan yang dibutuhkan tubuh dalam sehari yaitu dengan mengkonsumsi roti, sereal dan nasi sebanyak 300 gram atau kurang lebih 4 gelas.

Mengkonsumsi daging baiknya hanya 75 gram atau sekitar 3 potongan sedang. Tempe atau tehu yang mengandung protein juga sebanyak 75 gram. Untuk sayuran porsinya sama seperti nasi yaitu 300 gram. Buah dan susu sebanyak 200 gram atau sama saja dengan 2 potong buah dan segelas susu.

Sedangkan untuk konsumsi gulanya sebanyak 10 gram atau 1 sendok makan. Saat hamil memang lebih baik tidak mengkonsumsi gula terlalu banyak sebab dapat mengakibatkan kegemukan. Saat hamil sangat disarankan untuk memperbanyak minum air putih. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi akan menghindarkan anda kan gejala anemia.

Mengatur pola makan, istirahat dan olahraga yang anda kerjakan selama masa kehamilan akan sangat berguna untuk perkembangan janin anda. Makanan sehat untuk ibu hamil muda sangat penting untuk menjaga kesehatan bayi dan anda.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar